Header Ads

Tak terpengaruh 'Suara Senjata' Timnas Suriah Kalahkan Timnas Indonesia 2-0

acehbaru.com | Jakarta - Sekan tak terpengaruh perang yang sedang melanda negaranya, Timnas Suriah berhasil menaklukan Tim nasional Indonesiadalam pertandingan persahabatan. Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu, 15 November 2014, Indonesia menyerah 2-0.



Diberitakan Tempo.Co Indonesia sudah kecolongan di menit awal pertandingan. Indonesia dikejutkan oleh gol cepat Suriah pada menit keempat. Menerima umpan terobosan dari rekannya, penyerang Sanharib Malki dengan mudah mengecoh kiper Kurnia Meiga. Suriah unggul 1-0.



Peluang menyamakan kedudukan bagi Indonesia tercipta pada menit ke-11. Umpan dari sisi kiri lapangan gagal dihalau oleh penjaga gawang Suriah Mosab Balhous. Bola yang bergerak liar jatuh ke kaki Boaz Solossa. Sayang tendangan pemain Persipura Jayapura itu hanya membentur mistar atas gawang. (Baca: Babak Pertama, Timnas Tertinggal 1-0 dari Suriah)



Disiplinnya barisan pertahanan tim tamu membuat serangan Indonesia kerap kandas sebelum memasuki kotak penalti. Sergio Van Dijk yang dipilih pelatih Alfred Riedl menjadi penyerang mendapat pengawalan ketat dan kesulitan menendang bola ketika mendapat umpan dari rekannya.



Di sisi lain, para pemain Suriah terlihat menguasai tempo permainan dan sabar dalam membangun serangan. Namun hingga babak pertama skor 1-0 untuk Suriah belum berubah.



Memasuki babak kedua, Riedl memasukkan Firman Utina menggantikan Boaz. Sementara Immanuel Wanggai digantikan Ahmad Bustomi. Variasi serangan Indonesia tampak monoton dan hanya mengandalkan terobosan dari sayap. Masuknya Samsul Arif dan Cristian Gonzales belum bisa membongkar rapatnya pertahanan anak asuh Muhamad Alfakeer.



Indonesia malah tertinggal pada menit 85. Umpan silang Mahmod Al Mawas dengan tenang disundul oleh Omar Khreibin dan mengoyak gawang Kurnia Meiga. Suriah menjauh 2-0. Papan skor tidak berubah hingga wasit asal Malaysia Suhaizi bin Syukri meniup peluit tanda pertandingan berakhir.



Sebelum meladeni Indonesia, Suriah menghadapi Malaysia pada Kamis lalu di Kuala Lumpur. Suriah menekuk Malaysia tiga gol tanpa balas lewat Nadeem Sabagh, Sinhareeb Milki, dan Omar Khreibin. | LIA|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.