Header Ads

‘Permainan’ Proyek Hebat, Jembatan Matang Guru Telantar. “Mana DPR dan Pemerintah Aceh?

acehbaru.com | Aceh Timur –Wow, permainan proyek di Aceh makin gesit, Proyek Pembangunan di Kabupaten Aceh Timur belum seutuhnya rampung dikerjakan sudah ditelantarkan. Seperti salah satu pembangunan jembatan di Desa Lueng Mantangguru Kecamatan Madat Aceh Timur, kini terlantar, setelah ditinggalkan Kontraktor. Senin 3 November 2014. Namun saat kondisi begini, tidak ada anggota DPRK maupun DPRA yang berlomba berkomentar seperti semangatnya saat berkampanye, begitupun pemerintah yang katanya mau menyelamatakan 'ini dan itu' coba selamatkan Jembatan ini dan usut jika terjadi kecurangan.



Proyek Pembangunan Jembatan yang bernilai puluhan milyar yang bersumber dari  dana APBA yang dikerjakan oleh PT. Multi Putra Inti, pada tahun 2013 lalu. Kini jembatan tersebut sudah terhenti perbaikannya. Hal tersebut diduga proyek itu terindikasi permainan disaat dilakukan pelelang oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Provinsi Aceh.



Masyarakat setempat warga Lungsa Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur kepada acehbaru.com mengatakan masyarakat setempat sangat mengharapkan jembatan itu agar segera di selesaikan sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat. Karena jembatan ini adalah satu satunya urat nadi masyarakat untuk melintas menuju desa dan kota mereka.



“Apa Pemerintah Aceh harus menunggu korban lagi baru jembatan ini baru diselesakan, karena sebelumnya jembatan ini telah banyak menelan korban, bahkan ada yang meninggal dunia akibat jatuh ke Sungai, dan juga beberapa tahun sebelumnya satu unit Truk Col Mitsubishi yang mengangkut bibit Sawit bantuan Pertanian juga terperosok ke Sungai,”Ujar Masri. Sementara itu kondisi jembatan darurat untuk akses ke beberapa desa ini sudah sangat tidak layak untuk digunakan lagi sebagai alat penyeberangan.



Sementara itu Ketua Lembaga Acheh future Razali Yusuf juga menilai pembangunan jembatan tersebut ada indikasi permainan pihak saat melakukan pelelangan tender, dan dia juga mendesak Pemerintah segera menyelesaikan pembangunan jembatan Lungsa Mantangguru. “Mohon jembatan itu segera diselesaikan, mengingat jembatan tersebut sudah banyak menelan Korban,” ucap Razali Yusuf.|IRA|FIQ|MIL|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.