Header Ads

Pelajar Simeulu Dibekali Training Leadership

acehbaru.com | Simeuleu- Sebanyak 40 pelajar tingkat SMA/MA mengikuti pelatihan dasar kepemimpinan yang diadakan gampong binaan prodi Ilmu Politik bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) Fisip Unsyiah mulai tanggal 14 s.d 16 Nopember 2014 di Aula SMK Negeri 1 Sinabang.

“Peserta terdiri dari pelajar SMA,MAN dan SMK se-kabupaten simeulu”, kata Khairul selaku ketua pelaksana melalui siaranpersnya, Jum’at 914/11).

Ia menjelaskan, Training Leadership yang mengangkat tema ‘intelektual muda yang relegius, berkarakter dan berjiwa pemimpin untuk kemajuan bangsa’ dibuka langsung oleh kadis pendidikan kabupaten simeulu, Raduin, S.Pd.

“Adapun materi training meliputi kepemimpinan, keorganisasian dan keislaman yang akan disampaikan oleh Dr.Effendi Hasan, MA , Radhi Darmansyah, M.Sc serta beberapa instruktur masing-masing Munawir, S.IP, Teguh Imam Maulana, S.IP, Dafril Efendi dan Khairul Imam”, jelasnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan kegiatan training leadership ditutup dengan kunjungan ke makam tokoh agama Tgk. Khalilullah atau sering disebut Tgk.Ujung, beliau adalah seorang ulama yang pertama mengislamkan masyarakat Simeulu dan diisi dengan doa bersama serta pemberian santunan anak yatim.

Sementara itu, ketua prodi Ilmu Politik Fisip Unsyiah, Dr.Effendi Hasan, MA menyatakan gampong binaan yang dilaksanakan di kabupaten Simeulu sebagai solidaritas dan rasa peduli prodi Ilmu Politik Unsyiah terhadap pembinaan generasi muda.

“Kegiatan ini sebagai bentuk tanggungjawab dalam rangka mempersiapkan mereka menghadapi persaingan global sebagai generasi muda yang berintegritas, berakhak dan berwawasan luas’, katanya.| LIA | RILIS|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.