Header Ads

Musim Penghujan,Bupati Aceh Timur sidak kawasan rawan banjir

acehbaru.com | Aceh Timur- memasuki musim penghujan, Selasa 11 November 2014 sekitar pukul 09:00 wib, Bupati Aceh Timur Hasballah bin M,tayeb beserta Jajaran Dinas melakukan inspeksi mendadak (sidak) diDesa Gampong Jawa dan Blang Gelumpang Idi Rayeuk, yang diduga kawasan rawan banjir.

Pantauan acehbaru.com Bupati Aceh Timur sangat berperan aktif dalam mengantisipasi terjadinya banjir dikawasan tersebut, dalam hal itu Bupati langsung mengerahkan 2 alat berat untuk mengorek parit yang sudah dangkal Dan melancar saluran parit di pinggir jalan desa.

Bupati Aceh Timur Hasballah bin M, Taib menyatakan hal ini terjadi dikarenakan kurangnya kesadaran masyarakat dan perangkat desa, sehingga bisa mengakibatkan banjir saat musim hujan." Karena saat ini warga yang menduduki di pinggir parit ini sudah menganggu kelancaran saluran air, "untuk mengantisipasi banjir bandang dan banjir Rop, kami sarankan warga untuk segera cari tempat pindah, untuk biaya bokar akan ditanggung oleh pemerintah sebesar 10 juta perumah." Terang Bupati kepada acehbaru.com

Kecepatan dan ketanggasan Bupati. Dalam mengantisipasinya terjadinya bencana banjir warga desa Gampong Jawa, Khususnya Dusun Kebun Kelapa mengucapkan terima kasi kepada Bupati aceh timur. "Kami sangat mengucapkan terimakasi kepada Bupati Aceh Timur, yang mana telah berperan aktif dalam mengantisipasinya banjir, namun kami juga sanggat berharap kepada bupati agar bantuan bongkar rumah, ditambah biayanya, karena biaya bongkar lebih besar dari biaya bikin rumah." Ujar Fauzan warga dusun kebun kelapa.

Warga berharap agar Bupati Aceh Timur bisa menyediakan tempat untuk warga yang Terancam rumahnya dibongkar, dan menambah biasa pembongkaran Rumah mereka. |IRA|FIQ|MIL|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.