Header Ads

Masyarakat Minta Sosisalisasi Bahaya Narkoba Digalakkan

acehbaru.com | Lhokseumawe - Sejumlah Tokoh Masyarakat Meminta Kepada Pihak BNN Kota Lhokseumawe untuk terus menggalakkan sosialisasi tentang bahaya peredaran narkoba di Kota Lhokseumawe, hal tersebut disampaikan dalam Focus Grup Diskusi ( FGD ) dengan Badan Narkotika Nasional di Aula Kantor Camat Banda sakti, Senin 11 November 2014.



Permintaan untuk terus dilakukan nya sosialisasi pencegahan dan bahaya narkoba di Lhokseumawe itu terungkap saat Focus Grup Diskusi ( FGD ) Dengan BNN serta polres lhokseumawe, karena kekhawatiran bahaya narkoba semakin parah.



Acara diskusi tersebut di ikuti oleh Kepala Desa, Tuha Peut, Imum Mukim Se Kecamatan Banda sakti Pemko Lhokseumawe dengan mengahadirkan pemateri dari pihak BNN Kota Lhokseumawe Serta dari Mapolres Lhokseumawe.



M. Ikbal, Kasi Pencegahan BNNK Lhokseumawe mengatakan umumnya tokoh masyarakat meminta pihak BNN Kota Lhokseumawe dan instansi terkait, untuk terus meningkatkan sosialisasi bahaya narkoba ditengah masyarakat supaya efek dari narkoba tersebut tidak merambah anak usia dini.



Dalam diskusi yang di hadiri oleh 20 orang tokoh masyarakat, disebutkan bahwa narkoba semakin merusak berbagai lingkungan kehidupan masyarakat, yang pengaruhnya juga ikut merusak sendi – sendi kehidupan dan mengancam generasi kedepan.



Oleh karena itu, tokoh masyarakat di Kecamatan Banda Sakti, menginginkan agar pihak BNNK Lhokseumawe, terus menggalakkan sosialisasi bahaya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di tengah-tengah masyarakat.



Langkah yang perlu diambil untuk mensosialisasikan bahaya dimaksud antara lain, dengan melalui pengajian majelis taklim, kegiatan olah raga bagi pemuda dan juga kegiatan-kegiatan pembinaan lainnya, agar masyarakat lebih tahu dan mengerti akan bahaya Narkoba.



“Karena yang diinginkan adalah, bagaimana tingkat kepedulian masyarakat yang tinggi terhadap bahaya narkoba. sehingga, bila ada anggota masyarakat atau dilingkungan masyarakat ada yang memakai Narkoba, masyarakat dapat lebih peduli. Untuk itu, kami akan mendesain program sosialisasi yang lebih mengena kepada titik persoalan. Yaitu, bagaimana masyarakat dapat lebih peduli terhadap lingkungannya akan baha narkoba ” terang Ikbal.



Oleh karena itu, menyahuti, keinginan tokoh masyarakat tersebut, pihaknya akan terus berinovasi dalam membuat program sosialisasi pencegahan Narkoba terhadap masyarakat. karena selama ini, pihaknya selalu intens dalam melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat. |TFQ |

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.