Header Ads

LPM Suara Almuslim adakan Training Penulisan Buku dan Blogging

acehbaru.com | Bireuen- Lembaga Pers Mahasiswa Suara Almuslim (LPM SA), Universitas Almuslim menyelenggarakan training penulisan buku dan blogging di aula Induk Universitas Almuslim, Kamis 20 November 2014



Acara ini di mulai pukul 09.00 WIB sampai 16.00 WIB dibagi dalam dua sesi, yaitu blogging dan penullisan buku. Materi diisi oleh para pakar yang berkompeten dibidangnya. Materi blogger diisi oleh Afijal, M.Kom selaku blogger dan dosen FIKOM Umuslim dan penulisan buku oleh Arafat Nur selaku sastrawan dan jurnalis.



Acara yang bertema “Memetik Sejuta Manfaat dari Menulis dan Blogging” ini bertujuan untuk mengajak kaum muda agar kembali berkreatifitas dalam menulis dan menghidupkan kembali budaya menulis. Peserta yang mengikuti training ini berasal dari mahasiswa, siswa se-kabupaten Bireuen dan umum.



“Keterampilan menulis kurang mendapat perhatian baik di kampus atau sekolah. Materi menulis sebagai salah satu keterampilan berbahasa Indonesia kurang ditangani sungguh-sungguh akibatnya kemampuan berbahasa Indonesia mahasiswa atau menjadi kurang memadai.”, Jelas Nurmulya Safittri selaku Pemimpin Umum LPM SA



Sarmila, ketua panitia pelaksana kegiatan, menyampaikan minat menulis kita masih minim sekali. kita sering menganggap menulis hal yang sangat susah dilakukan dan tidak penting, padahal tinggal kita mau memulai atau tidak. Terlihat jelas eksistensi menulis putra/i Aceh baik di media massa maupun sekadar menulis di blog sangat minim.



Penulis novel Lampuki, Arafat Nur, menjelaskan bahwa syarat untuk menjadi penulis atau apapun itu harus banyak membaca agar menambah wawasan dan pengetahuan. Jika sudah memenuhi syarat ini maka menulis apapun lebih mudah. “Zaman sekarang internet sangat mudah. Siapapun bisa membuat blog, baik yang gratis maupun berbayar. Jika serius bahkan bisa menghasilkan pendapatan melalui blog.



Dalam Training singkatnya, Afijal. M.Kom, menekankan bahwa menjadi blogger juga ada etikanya yaitu tulisan di blog tidak boleh copy paste dan tidak terlau mempublikasikan diri sendiri.
Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan perlombaan sebagai wadah menyalurkan bakat putrra/i Aceh. Diantara perlombaan yang diselenggarakan adalah lomba menulis cerpen dan foto gokil. | LIA | Rilis|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.