Header Ads

Guru SDN 9 Sawang Telat Hadir, Puluhan murid Terlantar Di Saat Jam Belajar

acehbaru.com | Sawang - Jam telah menunjukkan pukul 08:23 namun puluhan murid­murid SD Negeri 9 sawang masih berada diluar ruang kelas,malah sebahagian dari murid tampak ada yang masih bermain­main dilapangan dan tidak  kalah menariknya ada juga yang asyik menonton televisi disebuah warung tidak jauh dari sekolah SD tersebut.Rabu, 19 November 2014.



Ternyata para guru­guru disekolah dasar negeri 9 Sawang belum ada satupun yang hadir ke sekolah menyebabkan puluhan murid yang juga generasi bangsa terlantar dan berada diluar ruang kelas disaat jam belajar.



Hal seperti ini kerap terjadi,para guru di SD Negeri 9 sering terlambat datang apalagi jika dimusim penghujan, cut mutia murid kelas 6 mengungkapkan secara polos pada reporter acehbaru.com ,"sabe lagenyo menyoe ka ujeun ibu ngen bapak guru poh 9 baro troh",(selalu begini kalau sudah hujan Ibu dengan bapak Guru tidak hadir)ujar mutia dengan polosnya.



Tentunya ini sangat disayangkan jika sikap seperti ini ditunjukkan oleh para guru yang seharusnya mencontohkan hal yang baik serta sikap



disiplin pada murid. Ridwan 34 yang juga ketua pemuda desa kubu mengatakan jika pemandangan murid tanpa guru di SD Negeri 9 adalah hal yang telah biasa dia dan warga sekitar lihat, asal sudah hujan para guru ada yang datang jam 9,kadangkala jika hujan malah ada guru yang tidak datang, tidak ada disiplin guru­gurunya makanya anak saya tidak saya sekolahkan disekolah itu,ungkap ridwan sembari menunjukkan jarinya kearah SD Negeri 9 yang berada didesa kubu kecamatan sawang.



Kepala sekolah SD Negeri 9 Subki ketika dikonfirmasi oleh reporter acehbaru.com belum tampak hadir kesekolah meski reporter telah berusaha menunggu. | AMI |

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.