Header Ads

Elpiji 12 Kg langka di Lhokseumawe. Ketua KNPI “Ada Indikasi Permainan”

acehbaru.com | Lhokseumawe - Kelangkaan Elpiji 3 Kg di Kota Lhokseumawe membuat resah masyarakat kota itu.  Rabu, 12 Nopember 2014.Ketua KNPI Kota Lhokseumawe ini Muhammad Ali Kuba menyatakan kelangkaan tersebut  ada indikasi permainan yang terstruktur.



Menurutnya beberapa bulan terakhir ini sangat meresahkan ibu rumah tangga, adapun indikasi yang dimaksud diantaranya, pedagang atau usaha dagang  yang seharusnya  menggunakan Elpiji 12 kg sekarang  telah beralih ke Elpiji 3 kg, pemilik pangkalan di Lhokseumawe tidak menjual ke masyarakat  tetapi menjual  ke pengumpul  atau  pedagang  lain dengan harga yang berbeda.



Ali juga menyebutkan juga  ada indikasi penyuntikan Elpiji dari tabung 3 kg di suntik ke tabung 12 kg, faktor lain juga terdapat sejumlah ‘pangkalan’ tertutup di kota Lhokseumawe atau pangkalan rumahan. “Ini lah yang membuat Elpiji 5 kg menjadi langka di Kota Lhokseumawe,” Ujar  Muhammad Ali Kuba.



Ali meminta kepada pemerintah atau dinas terkait untuk mendata dan meninjau ulang izin pangkalan elpiji di Lhokseumawe, juga diharapkan kepada pihak penyidik untuk dapat kiranya menelusuri terjadinya perbuatan melawan hukum terhadap pihak-pihak yang memfaatkan dan mempermainkan harga elpiji di Kota Lhoksemawe.



“Bila ini tidak di tindak lanjuti diperkirakan akan semakin parah terjadinya penyelewengan dan terkesan pada masyarakat adanya upaya pembiaran dari pihak berwenang,” Tambah Ali Kuba.| IRV | GEN |

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.