Header Ads

Akibat Luapan Air Sungai, Puluhan Rumah di Sawang Terendam Banjir

acehbaru.com | Aceh Utara - Hujan deras mengguyur yang di sertai angin kencang menyebakan rumah warga terendam air akibat meluapnya air krueng sawang, kruengtuan dan krueng alu raya  dikecamatan Sawang Aceh Utara.



Hujan yang berlangsung Selama 5 jam yang  dimulai pukul 20:00 Wib dan berhenti sampai pukul 23:00 Wib Malam 21 November 2014, yang ketinggian air hingga mencapai 1 meter dari lantai rumah warga ,sedangkan ketinggian air sungai mencapai 15 meter dengan arus air yang sangat tajam.



Dari pantauan reporter acehbaru.com dilapangan tampak beberapa Desa yang terendam banjir yaitu Desa Kubu,Lhok Cut, Blang Teurakan,dan Desa Gunci yang berakibat puluhan rumah warga menjadi sasaran luapan air sungai .seperti tampak didesa kubu puluhan warga yang sedang tertidur pulas dikejutkan dengan kedatangan air luapan sungai alu raya. Sejumlah kios milik warga yang berada dipinggiran sungai di Desa Kubu hanyut terbawa derasnya arus air sungai,binatang ternak serta barang lainnya Juga ikut terbawa arus sungai.



M.saini (22) warga Kubu yang ditemui Reporter acehbaru.com  disela-sela sibuk membantu menyelamatkan barang-barang milik warga mengungkapkan jika banjir luapan air sungai Alue Raya yang membanjiri rumah warga telah 4 kali terjadi selama 20 tahun terakhir ini yang menimpa desa kubu dan beberapa desa disepanjang sungai Alue Raya. Cut lisna 28 warga kubu,sambil mengendong dua putrinya yang masih kecil berusaha mengungsikan anak-anaknya juga beberapa barang2 serta surat2 penting ke rumah manyang,



"saya takut sekali karena desa kami jarang banjir,kalau sudah banjir biasanya airnya sampai dua  meter yang lalu",ungkapnya. | AMI |

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.