Header Ads

Ahok Jadi Gubernur DKI

acehbaru.com | Jakarta-  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menyatakan Basuki Tjahaja Purnama resmi menjadi Gubernur di Ibu Kota, menggantikan Joko Widodo. Demikian pengumuman dari Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edy Marsudi, memimpin rapat paripurna pada Jumat 14 November 2014.

Prasetyo mengatakan, pelaksaan paripurna ini menindaklanjuti hasil rapat pimpinan yang dilaksanakan pada tanggal 13 November 2014 lalu. Agenda pokok paripurna hari ini hanya pengumuman pengesahan pengangkatan Ahok menjadi Gubernur DKI sisa jabatan 2012-2017. Wagub Ahok sejak Oktober lalu berstatus Pelaksana Tugas Gubernur, setelah Jokowi mundur untuk menjadi Presiden RI.

"Sesuai dengan perpu pemilihan Gubernur, Bupati, Wali Kota, jika terjadi kekosongan Gubernur, maka Wakil Gubernur menggantikan Gubernur sampai dengan masa jabatannya selesai" ujar Prasetyo.

Dia menambahkan, pada rapat paripurna istimewa tersebut, Prasetyo juga mengumumkan bahwa DPRD saat ini sudah resmi mengusulkan kepada Presiden melalu Mendagri untuk melakukan pengangkatan Plt Gubernur DKI Jakarta.

"Saya selaku ketua DPRD, dengan ini secara resmi mengumumkan sekaligus mengusulkan pengangkatan Plt Gubernur jadi Gubernur. Ketua DPRD akan mengirim surat ke Presiden dan Mendagri," kata dia.

Berdasarkan panatauan VIVAnews, rapat dimulai pukul 11.00 WIB. Rapat hanya digelar sekitar 10 menit. Sedatangnya di ruang sidang, prasetyo langsung duduk di meja ketua sidang dan mengumumkan. Sementara Plt Gubernur hadir bersamaan dan duduk sebelah kanan. | IRV | sumber Viva.Co.Id|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.