Header Ads

Abang Becak Konvoi Sosialisasi Narkoba

acehbaru.com | Lhokseumawe - Puluhan Abang Becak Ikut Melakukan Kampanye anti narkoba di Kota Lhokseumawe, Aksi konvoi tersebut sebagai bagian dari pembentukan kader anti narkoba dikalangan penarik Becak, Kamis 6 November 2014.



Kepala Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Kota Lhoksumawe Saiful Fadhli Mengatakan, konvoi tersebut di lakukan oleh para abang becak mengelilingi kota Lhokseumawe, sebagai bentu sosialisasi anti narkoba di kalangan para pengemudi roda tiga.



“Ini merupakan pembentukan kader anti narkoba di lingkungan abang becak,sehingga dapat dilakukan pencegahan awal, sosialisasi tentang bahaya nya narkotika tidak terbatas pada kalangan tertentu saja,semua masyarakat juga mempunya tanggung jawab memberantas narkoba di lingkungan nya sendiri”. Ujar Saiful



Sebelum melakukan konvoi dengan keliling kota lhokseumawe, para penarik becak terlebih dahulu diberikan penyuluhan tentang bahaya peredaran dan penyalah gunaan narkoba di gedung Hasbi Ash Shiddiqy selama dua hari.



Pemateri dalam acara penyuluhan tersebut diantara nya dari Dinas Kesehatan, Kepolisian, Psikolog yang juga dibekali dengan pemahaman agama tentang bahaya peredaran narkoba.
Saiful menambahkan pihak BNNK Lhokseumawe memberikan bantuan tenda becak yang bertuliskan “ uroe Malam Long Keurija Kon Keu Narkoba” (Siang Malam Saya Kerja Bukan Untuk Narkoba) -red, yang bertujuan agar kata kata tersebut menjadi pesan – pesan bahaya narkoba tersosialisasi untuk para abang becak yang ada di Lhokseumawe.



“ Dengan menggunakan tenda tersebut sebagai penutup becak, selain menjadi sosialisasi bahaya narkoba juga bisa berfungsi untuk melindungi penumpang saat udara panas serta hujan” Terang Saiful.
Bahaya narkoba di kalangan masyarakat sudah sangat mengkhawatirkan di Kota Lhokseumawe, terutama dikalangan remaja, dan diharapkan perang orang tua serta masyarakat sekitar untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah nya masih masing. | IRA | TFQ|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.