Header Ads

Wah, Ada Pelamar CPNS Lampirkan Sertifikat Tanah di Berkas Lamaran

acehbaru.com - Harapan hidup dengan status PNS memang sangat didambakan banyak orang, kehidupan mapan dikemudian hari dengan tatus pegawai negeri sipil se-akan menjadi cita-cita. Pasal nya  di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri ada pelamar yang menambahkan sertifikat tanah didalam berkas.



Sebab, suatu kesalahan kecil sekali pun bisa membatalkan kelulusan mereka menjadi CPNS. Namun, di balik keseriusan para pelamar tersebut, beberapa hal lucu justru ditemukan.

Entah disengaja atau tidak, ada saja ulah mereka yang dianggap aneh. Misalnya, ada pelamar yang menyertakan juga sertifikat surat tanah dalam berkas surat lamarannya.

Ada juga yang memasukkan surat izin usaha (SIU) dan hal-hal aneh lain yang justru tidak diminta sebagai persyaratan.

"Memang ada yang lucu dalam seluruh rangkaian tes penerimaan CPNS ini. Misalnya, ada pelamar yang memasukkan sertifikat surat tanah. Yang lain melampirkan SIU. Untuk apa mereka lampirkan semuanya itu?"

"Padahal, kita tidak minta. Pokoknya masih ada lagi hal lucu lainnya. Tapi, yang paling menonjol, ya itulah," ungkap Abdul Malik, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kepri, Kamis (9/10/2014) sore. | IRV | SUMBER KOMPAS|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.