Header Ads

Unimal Wisudakan 470 Lulusan. 'Urusan Kerja Cari Sendiri'

acehbaru.com  | Aceh Utara - Universitas Malikussaleh (Unimal) melakukan wisuda terhadap 470 lulusan di gedung serba guna Unimal, Reuleuet, Aceh Utara, Senin 27 Oktober 2014. Sementara 24 di antaranya memdapatkan prestasi cumlaude (pujian). Hal tersebut diungkapkan sekretaris panitia yang juga Kepala Biro Bidang Akademik Unimal, Arif Rachman, di ruang kerjanya pada hari yang sama.

Ditanya apakah ada perbedaan dengan wisuda sebelumnya, Arif menjawab secara pelaksanaan tidak ada, namun hanya dari jumlah lulusan yang berbeda. "Dari sisi pelaksanaan sih nggak ada, karena kan kegiatan rutin. Paling dari jumlah lulusan aja," katanya.

Berdasarkan pantauan acehbaru.com, acara ini dihadiri sejumlah tamu undangan dan perwakilan, di antaranya dari Pemkab Aceh Utara dan dari Kejari Kota Lhokseumawe. Sedangkan undangan untuk masing-masing keluarga lulusan hanya diperbolehkan satu orang saja, sementara yang lain menunggu di luar gedung serba guna.



Sebagaimana diketahui di Aceh sudah berdiri 7 kampus negeri, 7 Universitas swasta, dan 24 sekolah tinggi swasta, ditambah lagi dengan Universitas terbuka, dari jumlah lembaga pendidikan tersebut ribuan sarjana akan lepas dalam setiap tahunnya. "Namun urusan kerja hanya sedikit yang mampu mandiri, ada yang pasrah, dan sisanya berlomba jalur PNS, lainnya  cari sendiri,bos," Ujar Asril Efendi warga Lhokseumawe   | AMI |

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.