Header Ads

Tim Garuda Muda AQUA Danone Nations Cup 2014 Pertajam Skill pada Training Camp di Kota Batu, Malang

acehbaru.com | Malang - AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC), festival sepak bola anak-anak usia 10-12 tahun terbesar di Indonesia, hari ini mengumumkan secara resmi diselenggarakannya training camp (pemusatan latihan) bagi tim Garuda Muda AQUADNC 2014 di Kawasan Agrowisata, Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Training camp yang akan berlangsung hingga 3 November ini merupakan pemusatan latihan pertama guna mempersiapkan tim Indonesia untuk menghadapi Final Dunia DNC 2014 tanggal 16 November di Sao Paolo, Brazil.



Setelah pada September lalu Tim SSB ASAD 313 Purwakarta mendapat pembekalan awal di kampung halaman mereka di Purwakarta, pasukan Garuda Muda AQUADNC 2014 ini kembali berlatih keras dalam training camp untuk semakin mempertajam skill dan memperkuat kekompakan tim dalam bermain agar mereka dapat mempersembahkan yang terbaik bagi Indonesia di Brazil nanti. Training camp ini juga bermanfaat bagi tim Garuda Muda AQUADNC untuk tak hanya berlatih sepak bola tetapi juga menjadi lebih mandiri saat sedang berjauhan dengan orang tua mereka.



Brand Director, Danone AQUA, Febby Intan, mengatakan, “Akhirnya tiba waktunya bagi tim Garuda Muda AQUADNC 2014 mengasah permainan sepak bola mereka dalam training camp AQUADNC 2014 ini. Training camp tahap pertama ini sangat substansial sebagai bekal yang akan dibawa anak-anak ini ke Brazil nanti. Dengan arahan yang baik dan bimbingan yang tepat, diharapkan semangat anak-anak ini semakin terpacu untuk menyambut berbagai pengalaman yang akan mereka dapatkan selama Final DNC.”



Tim Garuda Muda AQUADNC 2014 dijadwalkan akan berangkat menuju Brazil dengan agenda pemusatan latihan dan persiapan khusus di Rio de Janeiro, Brazil pada 6 – 10 November 2014, lalu bertolak ke Sao Paulo untuk berhadapan dengan 31 negara peserta Final Dunia DNC lainnya pada 11 – 16 November 2014. Sesuai pengundian grup final dunia, Indonesia akan berada di Grup D bersama tim dari negara Afrika Selatan, Meksiko dan Belgia.



Training camp kali ini dipimpin oleh Coach Claudio De Jesus mantan pelatih Arema U-21 asal Brazil, asisten dari pelatih AQUADNC 2014, Coach Jacksen F. Tiago. “Elemen-elemen penguatan yang kami lakukan di sini termasuk penguatan skill penguasaan bola, kerja sama dalam ball passing, freekick, dan trik defense. Saya telah menyiapkan program pelatihan dan penguatan strategi bermain yang diharapkan bisa membantu anak-anak ini memberi penampilan terbaik mereka saat di Brazil nanti,” ujar Claudio.



Corporate Communications Director dari Danone AQUA, Troy Pantouw, mengungkapkan, “Tahun ini merupakan tahun ke-12, Indonesia mengirimkan wakilnya di ‘Piala Dunia Sepak Bola’ anak-anak tahunan, Danone Nations Cup. AQUADNC bukan sekedar kompetisi sepakbola anak-anak melainkan sebuah festival yang memberi inspirasi kepada anak-anak Indonesia agar hidup sehat dan berjuang meraih mimpi. Hal ini tidak lepas dari keinginan Danone AQUA untuk tak hanya mendorong anak-anak untuk percaya akan mimpi terbaiknya dan melakukan upaya terbaik untuk mencapainya, tetapi sekaligus juga memberikan pengalaman berharga yang kami harapkan akan dapat membentuk pribadi yang baik ke depannya.”



[caption id="attachment_17990" align="alignright" width="600"]Bola Aqua-1 Penguatan stamina tim Garuda Muda AQUADNC 2014 bersama pelatih SSB Asad 313 Purwakarta yang turut mendampingi dalam training camp.[/caption]

SSB ASAD 313 Purwakarta berhasil menjadi tim terbaik dari 8.350 tim sepak bola anak-anak yang mengikuti AQUADNC 2014.



Di babak final nasional, tim asal Kota Purwakarta tersebut berhasil menyisihkan tim tangguh SSB Bledeg Biru dari Jawa Timur. Kemenangan diperoleh melalui adu penalti dengan skor 2 - 1 setelah kedua tim bermain imbang dengan skor 0 - 0 dalam pertandingan 2x10 menit.



Tim Garuda Muda AQUADNC 2014 mendapatkan sejumlah dukungan dari berbagai pihak untuk menuju Final Dunia DNC, termasuk salah satunya dari Adidas Indonesia yang baru saja resmi menjadi sponsor sejumlah atribut kostum mereka.



“Kami sangat antusias dapat berpartisipasi dalam mendukung tim Garuda Muda AQUADNC 2014. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Adidas yang selalu berusaha memberikan dukungan yang terbaik bagi para atlet. Semoga dukungan kami ini bisa berdampak positif pada performa anak-anak ini di Brazil nanti,” ujar Benjamin Handradjasa, Presiden Direktur dari PT Adidas Indonesia.  | IRA|



 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.