Header Ads

Pulau Terluar Diusulkan Jadi Terminal Gas

acehbaru.com | Jakarta - Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Pemberdayaan Daerah dan Logistik, Natsir Mansyur, mengatakan pulau-pulau terluar di Indonesia dapat digunakan untuk membangun terminal penerima gas alam cair (LNG receiving terminal).



Pembangunan terminal tersebut, kata Natsir, akan membantu menghidupkan pulau-pulau terluar. "Pembangunan LNGreceiving terminal akan memberikan nilai tambah bagi daerah-daerah pelosok tersebut," katanya dalam diskusi di Menara Kadin, Senin, 13 Oktober 2014.



Natsir mengatakan Kementerian Kelautan dan Perikanan telah menyetujui rencana ini. Saat ini ada 92 pulau kecil terluar yang dapat dimanfaatkan untuk pembangunan terminal gas alam cair. Sebanyak 31 di antaranya didiami penduduk. "Jika terminal tersebut dibangun, ekonomi mereka bisa terbantu."



Menurut Natsir, fasilitas LNG receiving terminal akan menghidupkan perekonomian pulau terluar selama lima tahun ke depan. Sebab, proyek tersebut dapat membawa efek ganda berupa hasil penjualan gas serta hasil pemanfaatan gas sebagai sumber energi. | LIA | SUMBER TEMPO|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.