Header Ads

Pulangkan Senjata Pinjaman, Seorang Pria Disergap Polantas

acehbaru.com | Langsa – Seorang pria yang tidak diketahui nama nyaris menuai celaka saat membawa pulang senjata pinjaman kepada seorang oknum Polisi di Langsa. Pasalnya jaket yang digunakan pria tersebut sebagai penutup senjata laras panjang terlihat oleh dua polisi lalu lintas. “Gerebab gerebup, dan gilhe bak ule pria tersebut berhasil diamankan” Selasa 14 Oktober 2014



Aksi dua polisi lalu bila dibayangkan bak Polisi Federal Amirika menggrebek perampok berlangsung didepan Hotel Kartika, Senin 13 Oktober 2014. Kejadian yang terjadi pukul 08:00 Wib pagi itu berembus luas setelah seorang tamu Hotel melihat dan merekam dengan camera ponsel.



Dalam video yang berdurasi tidak terlalu panjang itu, terlihat pria yang diamankan tersebut menenteng jaket merah, saat diperiksa dalam jaket terdapat ternyata satu pucuk senjata laras panjang. Pria tersebut disuruh tiarap dan kepalanya diinjak oleh petugas yang berseragam polisi kemudian digeledah seluruh badannya, baru digiring ke sebuah warung makan yang berada persis didepan Hotel Kartika. “Untung saja tidak langsung dikokang pistol”



Kejadian itu sempat menimbulkan bisikan –bisikan kecil di Kota Langsa, karena setelah didalam warung seorang lelaki datang dan tidak lama berselang lelaki yang di kepung oleh dua polisi lalu lintas tadi dibawa pulang.



Wakil Kapolres Langsa Kompol Hadi Saeiful Rahman SIK, mengatakan pada malam itu kata Hadi Saeiful, anggota yang sedang ngepam (piket) di PTP bersama kawannya itu sama-sama berburu binatang hama (babi-red), karena ada hasil buruan ditangan anggota tersebut, jadi anggota menyerahkan senjata miliknya untuk dibawa pulang sama kawannya.



Karena timbul kecurigaan anggota satlantas yang sedang menjaga ketertiban jalan di depan Hotel Kartika dengan barang bawaan warga tersebut, sehingga petugas langsung menghentikan pria itu yang sedang melintas di jalan, setelah diperiksa dan digeledah anggota sempat kaget dengan barang bawaan yang dibalut dengan jacket milik pria itu.



Karena didalam jacket warna merah yang ditenteng, ditemukan sepucuk senjata laras panjang yang diakui pria itu milik anggota, setelah diselidiki ternyata benar senjata itu milik anggota, pria yang merupakan kawan tersebut sehingga sempat di injak lantaran dikira petugas senjata tersebut miliknya. “Anggota pemilik senjata tersebut sekarang sudah di periksa provost,” Kata Waka Polres Langsa. | IRA|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.