Header Ads

Peringat Hari Cuci Tangan Di SLB Meriah



acehbaru.com | Aceh Utara – Peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia Pakai Sabun ke-7 berlangsung meriah di Sekolah Luar Biasa (SLB) Uteuen Geulinggang, Kecamatan  Dewantara, Aceh Utara, Senin 27 Oktober 2014.


Acara yang digelar Tim Penggerak PKK Aceh Utara ini dihiasi dengan berbagai macam lomba, diantaranya balap karung dan lomba membawa telur dalam sendok. Sementara peserta merupakan siswa-siswi SLB setempat.


Selain itu, pelajar SLB juga diberi kesempatan untuk memamerkan aneka kerajinan tangan kepada para tamu undangan, terutama kepada Tim Penggerak PKK Aceh Utara yang diketuai Cut Ratna Irawati. Pelajar SLB tampak gembira dan bersemangat meski cara berkomunikasi mereka dibantu oleh dewan guru setempat.


Sekda Aceh Utara, Isa Anshari di sela-sela menyaksikan langsung perlombaan tersebut mengatakan, pihaknya sengaja menggelar acara ini di sekolah dasar dikarenakan tekad membentuk perilaku yang bagus di usia dini atau yang menjadi target utama merupakan siswa-siswi dan terlebih siswa-siswi SLB. “Tapi peringatan Hari Cuci Tangan ini kan sifatnya menyeluruh. Harusnya pada 15 Oktober, namun karena tidak sempat, makanya kita gelar hari ini,” katanya.


Dalam peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia Pakai Sabun ini sekda berpesan kepada tak hanya untuk pelajar, namun juga masyarakat untuk mengimplementasikan pola hidup sehat dengan membiasakan mencuci tangan menggunakan sabun. “Cuci tangan ini merupakan bagian dari hidup bersih. Bersih itu sehat,” Demikian Isa Anshari. | AMI |




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.