Header Ads

Pangdam Iskandar Muda silaturrahmi dengan tokoh masyarakat Aceh Utara


acehbaru.com  | Aceh Utara - Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto Melakukan silaturrahmi dengan Muspika Kabupaten Aceh Utara dan kota Lhokseumawe di Pendopo Kantor Bupati, Rabu, 22 Oktober 2014 malam.


Acara silaturrahmi tersebut juga turut di hadiri oleh Bupati Aceh Utara Muhammad Taib, Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, tokoh masyarakat, alim ulama, perguruan tinggi serta para camat serta pejabat teras Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, Acara tersebut berlangsung dalam suasana santai.


Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto beserta istri di pesijuek oleh Bupati Aceh Utara Muhammad Taib serta di pakaikan Kopiah meukutob, sebagai tanda di terima nya di samudera pasai.


Dalam kata sambutan nya Buptai Aceh Utara Muhammad Taib mengatakan, di Aceh Utara memiliki 852 desa yang berada di 27 kabupaten dengan jumlah penduduk 600 ribu jiwa, memiliki potensi alam serta sumber daya manusia yang bisa di munculkan, sehingga mengharapkan Pangdam untuk ikut membantu, kemajuan serta keamanan di Aceh Utara. “Di Aceh Utara banyak sdm yang bagus untuk bisa di terima menjadi TNI baik itu melalui jalur tamtama maupun bintara”Ujar Cek Mad


Namun dalam msalah hukum hampir 80 persen generasi muda yang ada diaceh utara terlibat dalam penyalah gunaan Narkoba. “ banyak Anak anak kita yang sudah terjerumus dalam narkoba,dan kendala pemerintiah aceh utara dangat terbatas dalam memberantas nya”Kata Bupati


Selanjut nya Pangdam Iskandar Muda Mayjen Tni Agus Kriswanto dalam kata sambutan nya mempersilahkan pemuda pemudi aceh utara dan kota lhokseumawe untuk mendaftar sebagai TNI.


“Silahkan pemuda/i untuk mendaftar TNI, jangan kan tamtama dan bintara, daftar di Akmil juga di perbolehkan, karena di Aceh memiliki syarat Khusus dibandingkan propinsi lain” Ungkap Pangdam.


Sebelum melakukan acara silaturrahmi tersebut, pada siang hari tadi pangdam Iskandar muda melakukan kunjungan ke kecamatan nisam antara,dengan acara berdoa bersama serta santunan untuk anak yatim yang ada dikecamatan tersebut dan pada sore hari nya melakukan kunjungan ke markas brigif yang berada di kecamatan Lhoksukon kabupaten Aceh Utara. | IRA | TPQ|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.