Header Ads

Malam Pertama Jokowi Sebagai Presiden Indonesia

acehbaru.com | Jakarta - Senin,  20 oktober 2014 malam adalah malam pertama bagi Joko Widodo sebagai penghuni istana setelah resmi dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2014-2019. Setelah selesai pembacaan sumpah dan janji sebagai Presiden kata ini menghantarkan dia untuk duduk di kursi Presiden. Selasa 21 Oktober 2014



Dikutip dari laman Tempo.co, Di bangku presiden, Jokowi langsung disambut Susilo Bambang Yudhoyono. Presiden dua periode 2004-2009 dan 2009-2014 ini menyambutnya dengan rangkulan dan pelukan. Keduanya kemudian berciuman pipi, cipika-cipiki.



Ternyata momen langka ini tak berlangsung sekali. Jokowi dan Yudhoyono lalu melanjutkan cipika cipiki itu hingga tiga kali. Keduanya terlihat sumringah. Usai berpelukan, mereka lantas duduk berdampingan.

Rupanya Yudhoyono tak kuasa menahan haru. Saat duduk bersama Jokowi, Yudhoyono terlihat meneteskan air mata. SBY lantas bertepuk tangan membalas riuh tepuk tangan peserta paripurna dan sejumlah tamu yang hadir.Sedangkan Jokowi terlihat sedikit kaku. Jokowi tak ikut bertepuk tangan dan memilih meletakkan dua tangannya di sandaran kursi.

Selesai itu, Jokowi yang kini sebagai Presiden mengantarkan Susilo Bambang Yudhoyono  yang selama sepuluh tahun menetap di Istana Negara karena dua kali terpilih sebagai Presiden. Kini giliran Jokowi, untuk malam ini adalah malam yang pertama di Istana Negara. Apa rasanya Pak ? | IRA|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.