Header Ads

Mahasiswa Ilmu Perpustakaan UIN Ar- Raniry Dibekali Pelatihan SLiMS

acehbaru.com | Banda Aceh  - Sebanyak 90 mahasiswa jurusan S1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang akan melakukan praktek kerja lapangan (PKL/magang) memperoleh pembekalan pelatihan  software perpustakaan SLiMS. Sabtu 18 Oktober 2014



Pelatihan yang diselenggarakan prodi S1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) S1 Ilmu Perpustakaan dilaksanakan di Radhida Café mulai hari ini Jum’at 17 Oktober 2014 sampai dengan 19 oktober mendatang.



Ketua jurusan S1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Nurhayati Ali Hasan, M.Lis mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk tanggungjawab jurusan untuk pembekalan mahasiswa yang akan mengikuti praktek kerja lapangan (PKL/Magang) yang akan di tempatkan di perpustakaan sekawasan kota Banda Aceh dan Aceh Besar.



“Kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman serta pembekalan kepada mahasiswa/i yang akan mengikuti magang sehingga nantinya ilmu yang mereka dapatkan bisa diaplikasikan di tempat mereka magang untuk pengembangan perpustakaan digital”, kata Nurhayati, Jum’at (17/10/2014) malam.



Sementara itu, ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) S1 Ilmu Perpustakaan, Khaira Mulia berharap kepada kepada seluruh peserta untuk belajar serius dan bisa mengaplikasikan apa yang sudah didapatkan selama pelatihan di perpustakaan-perpustakaan tempat mereka mengabdi nantinya. “Kita berharap kawan-kawan mahasiswa serius dan bertanggungjawab untuk mewariskan ilmu yang didapatkan kepada generasi selanjutnya”,ujarnya.



Pelatihan tersebut di fasilitasi oleh para instruktur yang tergabung dalam relawan Assosiasi Sarjana Ilmu Perpustakaan (ASIPA) Aceh masing-masing Arkin, S.IP ; Wandi Syahputra, S.IP ; Sri Hardiyanti, S.IP ; Sri Andayani, S.IP ; Ashabul Kahfi, S.IP ; Uswati, S.IP ; Fitriani, S.IP ; T.Ade Vidyan Maqfirah. TB, S.IP serta Fahmiana Nova. | LIA | RILIS|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.