Header Ads

Komunitas Pemuda Peduli Kesehatan Adakan Bakti Sosial di Gampong Jawa

acehbaru.com | Banda Aceh - Pemuda yang tergabung dalam Aceh Global Health Youth Forum (AGHYF) adakan bakti sosial dilapangan bola Gampong Jawa, Banda Aceh. Sabtu, 25 Oktober 2014. Kegiatan tersebut bertujuan membantu masyarakat menjaga lingkungan dan kesehatan.



Kegiatan yang bertemakan“Generating Aceh Eco-Health Agent of Change and Network Across The Globe” ini diprakarsai oleh sembilan pemuda dua diantaranya telah memenangkan kompetisi dana hibah yang diadakan oleh International Development Research Centre Canada.



Muhammad Fathun, project officer kegiatan mengatakan dalam acara akan diisi beberapa  kegiatan diantaranya pengecekan kesehatan, pemeriksaan golongan darah, donor darah, penanaman pohon dan pendidikan mengenai cara mengutip sampah dengan menggunakan alat pelindung diri serta cara membuat perangkap nyamuk dan lalat, tutur dari kegiatan ini.



Ibu Aini seorang warga Gampong Jawa, mengeluhkan mengenai kualitas air yang buruk di daerahnya serta minimnya perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan mereka. “Untuk itu kami sangat senang sekali dengan diadakannya kegiatan seperti ini, hal ini dapat membantu warga Gampong Jawa mendapatkan kesehatan dan kesejahteraan,” Katanya .



Sementara Geuchik Gampong Jawa, Bapak Ridwan sangat mendukung kegiatan seperti ini karena dapat membatu menyelesaikan permasalahan yang ada di Gampong Jawa. “ Sebagai Gampong yang menerima sampah dari berbagai sudut Kota Banda Aceh, Gampong jawa perlu mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kota Banda Aceh terkait dengan kesehatan dan kesejahteraan warganya,” Tambah Ridwan



Kegiatan bakti sosial diikuti 32 pemuda yang berangkat dari latar belakang pendidikan berbeda dan  sudah mendapat pelatihan yang dihadiri dr. Gamal Albinsaid dari Kota Malang, dr Gamal sejatinya penerima penghargaan dari Pangeran Williams atas karyanya menerapkan sampah sebagai alat tukar terhadap pemeriksaan kesehatan.



Kegiatan ini akan berlangsung sampai Selasa nanti, AGHYF juga akan menyumbangkan  100 tanaman rambutan untuk ditanam di masing-masing rumah warga. | LIA |



 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.