Header Ads

Ini Foto Kemeriahan Penyambutan Jokowi oleh Rakyat di Lapangan Monas

acehbaru.com | Jakarta - Ini dia pemandangan penyambutan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla usai dilantik di Gedung DPR RI,20 Oktober 2014 untuk masa bhakti 2014-2019Ratusan ribu manusia tumpah ruah memadati  kawasan Jalan Sudirman dan Jalan MH. Thamrin untuk menyambut Presiden Joko Widodo juga menerima piagam penghargaan dari Museum Rekor Indonesia, Senin Malam di Monumen Nasional, Jakarta.

Joko Widodo adalah presiden satu-satunya yang disambut dengan syukuran rakyat ter-akbar dan memecahkan rekor dunia lantaran belum ada kepala negara dimana pun yang mendapat sambutan rakyat sebesar penyambutan Jokowi - Jusuf Kalla.





Diberitakan Tempo.co, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk kelanjutan pemerintahan pihaknya  tadi malam seusai pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry telah memanggil para kandidat menterinya."Tadi malam kita panggilin semuanya sampai jam tiga pagi," kata Jokowi di Istana Merdeka, Selasa, 21 Oktober 2014.



Akan tetapi, Jokowi enggan menyebut nama kandidat menteri yang dia panggil. Jokowi pun tidak menyebutkan tanggal pasti kapan akan mengumumkan nama menteri dan nomenklatur kementerian. Jokowi juga enggan bercerita mengenai lokasi pengumuman menteri. "Pokoknya nanti di tempat khusus," katanya.Sejauh ini Jokowi mengatakan jumlah kementeriannya sebanyak 34 dengan empat menteri koordinator. Jokowi memastikan ada beberapa kementerian baru yang merupakan hasil peleburan. Mengenai nama menteri, Jokowi melakukan seleksi yang ketat dan tertutup.

Beberapa nama yang santer menjadi calon menteri Jokowi adalah Rini Soemarno, Tjahjo Kumolo, Muhaimin Iskandar, Marwan Ja'far, Sri Mulyani Indrawati, Darmin Nasution, Agus Martowardojo, dan Arif Havaz Oergroseno. |IRA | Foto Azwar/acehbaru.com







[gallery type="slideshow" ids="17757,17758,17759,17760,17761"]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.