Header Ads

Dprk Langsa Dilantik, Walikota Pesan Jangan Ada Blok Politek

acehbaru.com | Langsa- Ketua Pengadilan Negeri Langsa Ismail Hidayat mengambil sumpah dan melantik Burhansyah, T. Hidayat dan Faisal sebagai Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Langsa masa jabatan tahun 2014 – 2019 pada Rapat Paripurna Istimewa, Kamis, 23 Oktober 2014 di aula Cakra Donya Langsa.



Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Aceh, nomor 171.21/745/2014 yang ditandatangani Gubernur Aceh Zaini Abdullah menetapkan, Burhansyah yang di usung Partai Aceh menduduki jabatan Ketua DPRK Langsa, T. Hidayat dari Partai Golkar menjabat Wakil Ketua I dan Faisal dari Partai Hanura menjabat Wakil Ketua II.



Pada kesempatan itu walikota Langsa Tgk Usman Abdullah dalam sambutannya mengatakan, hubungan harmonis antara Pemko Langsa dan DPRK, sangat didambakan, karena semua ini demi terciptanya suasana kondusif sebagai modal dasar terwujudnya pembangunan di Kota Langsa. Kericuhan politik yang terjadi di tingkat pusat antara blok koalisi dengan beberapa Fraksi di Parlemen, diharapkan tidak menular ke daerah ini,“kata Walikota.



Oleh karenya, semua pihak butuh kedewasaan berpolitik dan sikap kenegarawan para elit di Kota Langsa, sehingga kita lebih fokus dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang masih terpampang di depan mata, terutama masalah kemiskinan dan pengangguran.



Ketua DPRK Burhansyah mengatakan, pihaknya sangat sadar bahwa DPRK yang terdiri dari pribadi-pribadi berbeda latar belakang politiknya, tentu akan sangat dinamis,”Paparnya.



Dikatakannya, dalam waktu yang tidak terlalu lama DPRK akan segera memasuki masa persidangan lainnya yang relatif padat, terutama dalam rangka pengesahan tata tertib, alat kelengkapan DPRK, KUA dan PPAS tahun 2015.



Ditambah lagi dengan pembahasan RAPBK Kota Langsa tahun 2015, segara akan dilakukan agar semua program tersebut dapat kita laksanakan tepat waktu,”sebutnya.



Ketua DPRK Langsa Burhansyah yang baru saja dilantik ditemui oleh sejumlah wartawan dengan lontaran berbagai pertanyaan, terutama tentang kinerja DPRK untuk masa mendatang. Pihaknya mengatakan bahwa akan diupayakan semaksimal mungkin untuk menampung berbagai aspirasi rakyat secara terbuka.



Lebih jauh Burhansyah mengatakan, perlu kita sadari bahwa kita sebagai manusia biasa yang sifat baharu tentunya ada kelebihan dan ada kekurangan, tetapi kekurangan tersebut akan kita upayakan perbaikan secara perlahan – lahan.



Selanjutnya, Ketua berjanji, pihaknya akan membangun hubungan harmonis dengan para Insan pers dan jika ada hal – hal yang ingin disampaikan dirinya selalu siap dikritik demi kepentingan orang banyak,”ucap Ketua. |JIM|



 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.