Header Ads

Chaideer Fotografer acehkita Raih Penghargaan Internasional

acehbaru.com | acehkita.co-  Chaideer Mahyuddin  fotografer acehkita.com berhasil menyabet penghargaan internasional di bidang lingkungan. Ia dianugerai Asian Environmental Journalism Awards 2014 kategori Photograph of the Year. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Singapore Environtment Council di Hotel Grand Copthorne Waterfront Singapura, Kamis 30 Oktober 2014. Ia berhasil menyisihkan sejumlah kandidat lainnya yang berasal dari Singapura, India, Filipina, Kamboja, dan Thailand.



Pewarta foto kelahiran Lamno, Aceh Jaya, itu meraih penghargaan atas fotonya yang memotret kondisi penyitaan satwa liar oleh Badan Konservasi Sumber Daya Alam, aktivitas aktivis lingkungan di Tangse Pidie, dan kebakaran lahan gambut di Aceh Jaya. Chaideer menyebutkan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi lembaga internasional terhadap kerja-kerjanya dalam memberitakan isu lingkungan di Aceh.



"Ini penghargaan yang membuat saya terharu. Karena secara pribadi dan kelompok, saya sedang menyampanyekan perlunya menjaga lingkungan dan habitat yang hidup di dalamnya," kata Chaideer kepada acehkita.co, Kamis.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.