Header Ads

Awas Modus Pencurian Baru, Titip Mobil, Pinjam Sepeda Motor

acehbaru.com | Aceh Tamiang – Bagi anda yang berjualan atau sedang nongkrong disatu tempat atau dirumah anda untuk sekarang anda harus ektra hati-hati, modus pencurian dilakukan dengan berbagai macam cara. Lagi ngetren sekarang adalah menitipkan mobil dan kunci lalu sepeda motor dipinjam. Rabu, 29 Oktober 2014.



Ibrahim (34) seorang warga Aceh Tamiang mengaku seminggu yang lalu seorang warga di Kawasan Tualang Cut didatangi seorang lelaki yang memakai mobil, setelah memarkirkan mobil dan minum di warung, lelaki tersebut meminta pinjam sepeda motor milik warga tersebut, untuk meyakinkan peminjam lelaki itu menitipkan mobil dan kunci.



Namun setelah 20 menit si peminjam sepeda motor pergi, datang dua orang yang mengaku sebagai pemilik mobil dan polisi. Dua orang ini mengaku mobilnya dibawa lari oleh seseorang dan kedatangan nya untuk mengambil mobil. “ Yang datang dengan org yang mengaku polisi itu membawa surat dan kunci, entah kekmana bapak itu langsung kasih mobil yang dititipkan, apa yang terjadi, sepeda motor dia ngak kembali-kembali,” Kata Ibrahim



Setelah kejadian itu, suatu malam giliran dia sendiri, sedang sibuk melayani pelanggan jualan datang seseorang dengan menggunakan mobil. Setelah memesan kopi dan duduk beberapa saat, si lelaki yang tidak dikenal itu menghampirinya meminta pinjam sepeda motornya, sembari menyerahkan kunci mobil kepadanya. Merasa tidak curiga karena di tinggalin mobil, iapun dengan iklas member pinjaman sepeda motor, karena si lelaki itu beralasan menggunakan sepeda motor untuk menagih hutang. “Katanya ngk enak jalan pakek mobil untuk nagih utang,”



Tak lama berselang, dua orang datang ketempatnya, satu orang menagku sebagai pemilik mobil dan seorangnya lagi mengaku polisi dan terlihat pistol terselip dipinggang. Kedua lelaki itu mengaku mencari mobilnya yang hilang dan menunjukkan surat surat, ia meminta mobil tersebut untuk diserahkan. Namun Ibrahim belum naas, mobil yang semula terparkir dipakai kawannya sebentar untuk membeli bbm.



“Mobil itu udah dibawa kembali oleh pemiliknya,” Ujar Ibrahim memberi alasan kepada kedua lelaki itu.



Malam itu Ibrahim berunttung karena alasannya diterima, dan kedua lelaki itu pun pergi, tidak lama kemudian yang pinjam sepeda motornya pun kembali. Berdasarkan kejadian diatas, Ibrahim memprediksi itu hanya modus, dimana setelah sepeda motor berhasil dipinjam, lalu ditelpon kawannya untuk datang mengambil dengan alasan bahwa mobil tersebut adalah mobil curian.



“Mungkin dalam kejadian saya, karena mobil ngak berhasil dibawa oleh lelaki yang mengaku pemilik dan polisi itu, makanya yang pinjam sepeda motor saya yang sebenarnya dia maling, kembali lagi untuk mengembalikan sepeda motor saya, kalau sempat saya terkecoh dengan pengakuan itu, sepeda motor saya udah selamat lah dibawa Maling muslihat itu,” Tambah Ibrahim. | IRV|

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.