Header Ads

2 Alat Berat Dibakar di Aceh Timur, Din Minimi: Nyan hana roeh long beh

acehbaru.com | Aceh Timur - Kelompok bersenjata yang bakar dua unit alat berat berjenis compact milik PT Agra Wisesa dilokasi pengerjaan pembangunan jalan di dusun Alue Canang Desa Seumanah Jaya, Lokop, Aceh Timur sekitar pukul 03.00WIB, Minggu 12 Oktober 2014 dini hari, tidak melibatkan Din Minimi yang sedang hot saat ini.



Hal tersebut dikatakan Nurdin Ismail alias Din Minimi saat kembali menghubungi redaksi acehbaru.com untuk mengklarifikasi kejadian pembakaran dua alat berat kemarin.



"Ooonyan yang toet moto gileng hana roh lon beh, kami mau meluruskan soal pembakaran alat berat, kami menyatakan itu bukan kami yang lakukan, itu kelompok lain, seluruh pasukan kami standbay disuatu tempat, jadi bek sampe geukira tanyoe sit peulaku nyan" Katanya.  Senin, 13 Oktober 2014, sore.



Sebelumnya, kelompok bersenjata kembali beraksi di Aceh Timur. Pelaku yang diduga berjumlah empat orang itu tak hanya menodongkan senjata kepada korban, mereka juga membakar dua unit alat berat dilokasi pekerjaan pembangunan jalan.





Informasi diterima acehbaru.com peristiwa ini terjadi di dusun Alue Canang Desa Seumanah Jaya, Lokop, Aceh Timur sekitar pukul 03.00WIB, Minggu 12 Oktober 2014 dini hari. Dua alat berat berjenis compact dibakar Orang Tak Dikenal (OTK) itu adalah milik PT. Agra Wisesa.



Pelaku diduga masing-masing menggunakan dua pucuk senjata pistol dan satu pucuk senjata laras panjang. Tiga penjaga alat berat yang tengah standby usai melakukan pekerjaan jalan itu langsung mendapat todongan senjata dari empat OTK itu.



Para pelaku yang menggunakan sebo, kemudian langsung membakar dua unit alat berat. Salah seorang pekerja, mengaku sebelumnya pernah menerima telpon dari OTK yang menamakan diri Raja Rimba. “Dia meminta uang 200 juta, kalau tidak maka proyek ini tidak bisa dilanjutkan,” kata pengawas  yang tidak  ingin disebut namanya. Terkait berita ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. |ISB/IRA/FIQ/MIL|



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.